+6281-803-700274 +6285-339-331991 supardani@guidelombok.com Booking Now
Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun benang Kelambu berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan Batu Keliang Utara merupakan bagian dari air terjun yang mengelilingi lereng gunung Rinjani bagian selatan bila hendak mengunjungi tempat ini datang dari arah kota Mataram ada dua jalur pilihan melalui jalur Sayang-sayang – Suranadi-Sesaot dan keluar di pasar Kekeru, jalur ini saya rekomendasikan selain sepi lalulintas juga banyak menyuguhkan pemandangan sawah dan kebun yang indah tapi jalur ini lebih jauh dibandingkan dengan jalur utama. Melalui jalur Mataram – Narmada – Mantang lalulintas sangat ramai selain itu sebagian pemandangan terhalang oleh bangunan pertokoan.

Sebelum Mantang ada 2 jalur berbelok ke kanan yaitu jalur utama menuju Labuhan Lombok dan jalur lurus dengan pekerasan jalan lebih sempit menuju Aik Bukak setelah kira-kira 7 km sampai di pasar tradisional Tratak ada petunjuk ke arah kiri BENANG STOKEL nah setelah masuk 300 m anda akan disuguhkan pemandangan pematang sawah yang indah dan luas hingga menembus lereng gunung Rinjani di sini anda bisa berhenti turun dari kendaraan untuk mengambil foto sepanjang jalan hingga tempat parkir di area air terjun. tapi sebelumnya akan anda jumpai base camp Lombok Rafting dikiri jalan tengah sawah.

Setiba di lokasi area parkir setiap pengunjung harus datang ke kantor reservasi untu kepentingan registrasi dan administrasi serta membayar tiket masuk, di sana ada paket-paket pilihan yang melibatkan guide lokal dengan maksud untuk memberdayakan penduduk setempat, di sekitar kawasan terdapat Air terjun Benang Stokel (10 menitt jalan kaki) dan air terjun Benang Kelambu (30 menit jalan kaki) yang pasti untuk pilihan ke air terjun Benang Kelambu akan lebih menguras tenaga karena anda akan berjalan melintasi perkebunan coklat, kopi, pisang, nangka dan juga kebun durian yang pastinya sangat berkesan ketika melihat buah durian yang sangat lebat.

Sebelum tiba di lokasi airterjun anda harus turun menyusuri anak tangga yang sangat panjang hingga sampai di lokasi air terjun Benang Kelambu, sedikit ada penambahan penataan di area air terjun karena air ini mengalir begitu saja terbuang ke celah tebing dan saat ini pengelola membuatkan kolam tampungan yang bisa digunakan untuk berenang sebelum air terbuang yang pasti air gunung pasti dingin lah ya, jadi diarea ini tidak terlalu luas jika sampai dikunjungi 100 orang akan sangat terlihat berjubel, setelah mandi sepuasnya maka anda harus siap siap berkeringat lagi untuk naik ke atas menyusuri anak tangga.

Hingga sampai di atas anda bisa istirahat dulu sambil membuang leleah dengan minum kopi yang dapat anda beli disekitar area sambil mempersiapkan tenaga untuk balik ke lokasi area parkir, jika tadi anda datang menggunakan jasa transport ojek tentu tinggal naik motor dan tidak perlu ngopi juga bisa langsung balik ke area parkir. Alternatif lain untuk balik ke lokasi tempat parkir kendaraan bisa anda gunakan jalur pintas melalui kebun yang terhubung dengan air terjunbenang Stokel dan yang pasti ini bukan jalur motor apalagi nantinya akan menyeberangi parit sebelum sampai di lokasi air terjun Benang Stokel, jika sudah tiba di lokasi benang stokel itu artinya anda sudah dekat dengan lokasi parkir.

Benang Kelambu

Wisata Air Terjun Benang Kelambu

benang-kelambu

Mengunjungi:

♥ Taman Narmada
♥ Air Terjun Benang Stokel
♥ Air Terjun Benang Kelambu

Harga Sudah Termasuk:

♥ Mobil ber AC

♥ Tour Guide (jika peserta di atas 5 orang)

♥ Lokal Guide

♥ Biaya Parkir

♥ Air Minum Kemasan

Nota

Peserta bisa menentukan lokasi untuk tidak dikunjungi sebagaimana seperti yang tertera dalam paket dengan maksud agar bisa lebih lama di lokasi kunjungan yang lain atau karena alasan tidak menarik untuk dikunjungi, extra tambahan Rp 200.000 / orang dari setiap tambahan jumlah peserta dan tipe mobil yang akan digunakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta tour, Dalam hal ini kami tidak menawarkan paket tapi kami memberikan keleluasaan untuk mengemas paket sesuai kehendak anda. Semua tour kami ilustrasikan berangkat dari lokasi hotel di kota Mataram atau di area Senggigi.

Dalam tour harian yang kami buat, kami tidak melibatkan diri dalam urusan hotel atau urusan tempat makan karena kami ingin memberikan ke leluasaan dalam hal memilih keriteria sesuai butget atau kelas yang dikehendaki, tapi bukan berati kami tidak bisa membantu untuk mengemas semua dari rencana kunjungan anda di Lombok, tentu dalam hal ini kami siap membantu untuk merekomendasikan tempat hotel yang nyaman, murah dan sesuai dengan yang diharapan. Begitu juga tempat makan atau prasmanan kami siap untuk membantu mengorganize jika kedatangan anda adalah group.

Untuk kunjungan pada bulan-bulan tertentu pada puncak musim ramai harga paket tour kami naikkan 10% karena biaya operasional di setiap lini ada kenaikan yang cukup signifikan terutama pada bulan Agustus ( puncak liburan Eropa ) dan 25 Desember sampai 5 januari ( liburan akhir tahun ) Sewaktu-waktu semua harga bisa berubah terkecuali bagi yang sudah melakukan pembayaran deposit sebesar 50% dari harga paket yang sudah disepakai.

YUK BOOKING HOTEL MELALUI KAMI DAN DAPATKAN DISCOUNT 10% PAKET TOUR DI :

Kila Senggigi Resot, Sheraton Senggigi Beach Resort, Jeeva Klui Resort Lombok, Hotel Santosa Senggigi, Novotel Lombok, Villa Ombak, Ombak Sunset.

Itinerary

Perjalanan akan kita mulai dengan melintasi kota Mataram sekedar untuk membandingkan kepadatan dengan kota tempat anda tinggal menuju taman Narmada yang berjarak 10 km dari kota Mataram di sini anda akan dijelaskan secara rinci oleh lokal guide tentang peninggalan kerajaan hindu Karang Asem (Bali) yang berupa taman seluas 4 hektar yang terdiri dari banyak bagian dari bangunan bersejarah tentang kerajaan Karang Asem ( Bali ) juga terdapat 3 kolam di dalam taman yang difungsikan masing masing berbeda,”penasaran ? nanti kita lihat secara langsung ya.

Selanjutnya kita sekedar melintas ke arah Suranadi karena di sini selain menghindari jalan ramai jalur ini menyuguhkan panorama alam persawahan dan pemandangan bukit di sisi utara hingga perjalanan keluar lagi di pasar Kekeru ke jalan jalur utama sepanjang 10 km dan masuk lagi ke jalur menuju kecamatan Batu Keliang Utara dan melintasi persawahan yang mempesona sepanjang 15 km sebelum sampai di area parkir kawasan 2 air terjun yaitu air terjun benang Stokel dan air terjun Benang Kelambu yang berlokasi masih tidak jauh dari lereng gunung Rinjani bagian selatan.

Termasuk dalam wilayah kecamatan Batu Keliang Utara yang saat ini juga sedang dicanangkan sebagai pintu gerbang masuk pendakian ke taman nasional gunung Rinjaninak dan sedang dirancang tentang konsep pembangunan kereta gantung bagi wisatawan yang ingin melihat danau Segara Anak namun tidak mampu untuk menempuh jalur trekking. Sebelum tiba di lokasi parkir anda bisa mampir di lesehan bila hendak makan siang pilihan tempatnya ada 2 lesehan untuk makan siang atau bisa juga cari makan siang di sekitar area parkir tapi pilihannya hanya nasi bungkus atau Pop Me, di sini setiap pengunjung harus memberdayakan guide lokal untuk memandu menuju air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu.

Dengan membayar tiket masuk dan guide lokal sebesar Rp 180.000 untuk 2 orang pengunjung asing dan setengah harga buat pengunjung lokal melintasi perkebunan dengan berjalan menghabiskan waktu 30 menit di sini dipersilahkan bagi yang mau mandi atau berenang di kolam air terjun Benang Kelambu karena ada kolam penampungan air yang sengaja di buat bagi pengunjung yang hendak berenang setelah itu perjalanan pulang kita akan melintasi jalur utama langsung ke hotel. Apabila ada agenda lain sepertihalnya dinner di luar lokasi hotel, belanja oleh-oleh, berobat mengunjungi klinik kesehatan, apotik, rumah sakit dan lain-lainnya kami siap menemani hingga acara selesai sebagai wujud tambahan extra dari pelayanan kami.

HUBUNGI KAMI : LINE ID : gerbangwisata // Pin BBM : DC5B8A66

Open Trip/Sharing Tour

Setiap Tanggal : 05, 10, 15, 20, 25 dan 30 atau tanggal bisa juga by request 1 bulan sebelumnya (pendaftaran akan kami update setelah pembayaran deposit). Harga Rp 250.000/ orang (Minimal 3 orang).

Ketentuan

♥ Pendaftaran 10 orang peserta free 1 atau 15 orang free 2.
♥ Pendaftaran lebih dari 5 orang bebas menentukan tanggal.
♥ Pendaftaran akan kami tutup 3 hari sebelumnya.
♥ Apabila terjadi pembatalan oleh peserta uang deposit tidak dapat dikembalikan (hangus).
♥ Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami karena alasan tertentu, deposit akan kami kembalikan 150%.
♥ Rute tidak bisa dirubah.