+6281-803-700274 +6285-339-331991 supardani@guidelombok.com Booking Now
bukit-pergasingan

Mengunjungi:

♥ Pemandangan Desa Sembalun
♥ Bukit Pergasingan atau bukit Selong
♥ Air Terjun Mangku Sakti

♥ Air Terjun Mangku Kodeq
♥ Pantai Tebing (jika cukup waktu)

Harga Sudah Termasuk:

♥ Mobil Ber AC
♥ Tour Guide (jika lebih dari 5 peserta)
♥ Tiket Masuk Objek Wisata (untuk touris asing extra Rp 150.000/orang)

♥ Makan siang ala kampung Sajang
♥ Air Minum Kemasan

♥ Biaya parkir

Nota

Peserta bisa menentukan lokasi untuk tidak dikunjungi sebagaimana seperti yang tertera dalam paket dengan maksud agar bisa lebih lama di lokasi kunjungan yang lain atau karena alasan tidak menarik untuk dikunjungi, extra tambahan Rp 250.000 / orang dari setiap tambahan jumlah peserta dan tipe mobil yang akan digunakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta tour. Dalam hal ini kami tidak menawarkan paket tapi memberikan keleluasaan untuk mengemas paket sesuai kehendak anda. Semua paket tour kami ilustrasikan berangkat dari lokasi hotel di kota Mataram atau di area Senggigi.

Dalam tour harian yang kami buat, kami tidak melibatkan diri dalam urusan hotel atau urusan tempat makan karena kami ingin memberikan keleluasaan dalam hal memilih keriteria sesuai butget atau kelas yang dikehendaki, tapi bukan berarti kami tidak bisa membantu untuk mengemas semua rencana dari kunjungan anda di Lombok, tentu dalam hal ini kami siap membantu untuk merekomendasikan tempat hotel yang nyaman, murah dan sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga tempat makan atau prasmanan kami siap untuk membantu mengorganize jika kedatangan anda adalah group.

Untuk kunjungan pada bulan-bulan tertentu pada puncak musim ramai harga paket tour kami naikkan 10% karena biaya operasional di setiap lini ada kenaikan yang cukup signifikan terutama pada bulan Agustus ( puncak liburan Eropa ) dan 25 Desember sampai 5 januari ( liburan akhir tahun ) Sewaktu-waktu semua harga bisa berubah terkecuali bagi yang sudah melakukan pembayaran deposit sebesar 50% dari harga paket yang sudah disepakati.

YUK BOOKING HOTEL MELALUI KAMI DAN DAPATKAN DISCOUNT 10% PAKET TOUR DI :

Kila Senggigi Resot, Sheraton Senggigi Beach Resort, Jeeva Klui Resort Lombok, Hotel Santosa Senggigi, Holiday Inn Resort, Novotel Lombok, Villa Ombak, Ombak Sunset.

Itinerary

Puncak Rinjani dari kecamatan Bayan

Perjalanan kali ini cukup jauh kira-kira kurang-lebih mencapai 230 km berkendara mobil ke arah kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara dan 4 jam berjalan kaki, hiking 1 jam di bukit Pergasingan dan 3 jam hiking menuju air terjun Mangku Sakti, wisata ini kita awali menyusuri kota Mataram – Narmada – Lingsar – Suranadi karena di sini selain menghindari jalur ramai jalur ini menyuguhkan panorama yang mempesona kearah gunung Rinjani, bisa juga turun curi-curi waktu sekedar ambil foto tapi kalo bisa jangan karena perjalanan masih panjang, setiba di perempatan Aikmel kita lolos saja lepas dari jalur utama ke jalur yang lebih sempit menuju desa Suela di pertigaan kita belok kiri menuju gerbang Pesugulan yang merupakan gerbang taman nasional gunung Rinjani.

Bukit Selong Sembalun

Jalur ini mendaki hingga ke ketinggian 1.600 m dpl melintasi perkebunan dan hutan lebat hingga kita tiba di desa Sembalun Bumbung kecamatan Sembalun yang merupakan daerah pertanian penghasil bawang putih, di jalan juga nanti akan kita lihat monumen bawang putih sebagai simbol kecamatan ini penghasil bawang putih. Dekat dari monumen bawang ada jalan ke arah kanan di sini kita masuk menuju bukit Pergasingan untuk kita mendaki melihat panorama hamparan persawahan dari atas bukit, mungkin tidak terlalu harus sampai tinggi cukup kita dialokasikan 30 menit waktu untuk naik hingga kita bisa melihat pemandangan yang maksimal ke bawah bukit, karena nanti kita akan berjalan lagi mengalokasikan waktu 3 jam menuju air terjun Mangku Sakti atau bisa memilih lokasi lain ke bukit Selong karena medan pendakian lebih bagus juga dari sini anda bisa melihat hamparan persawahan seperti yang kita lihat dari bukit Pergasingan.

Air Terjun Mangku Sakti

Selepas mendaki kita istirahat makan siang di desa Sajang yang tidak jauh dari Sembalun Lawang karena masih satu kecamatan kira-kira 10 km melewati desa Bawak Nao, Lelongken, baru desa Sajang di kampung perumahan penduduk akan kami sajikan untuk hidangan makan siang anda dengan menu ayam goreng dengan sayur sup dan sambal ala desa kampung Sajang, sederhana tapi kita cari kesan yang beda saja dalam petualangan kita kali ini, setelah selesai makan siang kita lanjutkan petualangan kita menuju air terjun Mangku Sakti sekalian juga jika ingin singggah di air terjun yang tidak terlalu jauh dari Mangku Sakti kita bisa kunjungi Mangku Kodeq dari jalan aspal kita berjalan kaki 1,5 jam menuju air terjun Mangku Sakti tapi sebelumnya kita harus reservasi dan menyewa guide lokak karena mengingat perjalanan sangat jauh dan penting juga untuk kenyamanan selain itu bisa juga di sini menyewa sepeda motor Rp 100.000/orang untuk menuju air terjun Mangku Sakti (biaya ojek belum termasuk) tapi harus kita kontrol waktu juga karena dari Sajang ke kota Mataram jarak tempuhnya 100 km kira-kira 3 jam. Jika kita punya waktu saat balik kita kunjungi pantai Tebing searah jalur pulang pantai ini tidak jauh dari jalan raya menuju lokasi hanya 300 m saja sekedar untuk berfoto karena back groundnya cukup unik dan bagus untuk latar belakang fotografi, kita usahakan bisa tiba saat senja di pantai Malimbu untuk berfotoria di sini setelah selesai kita bertolak ke hotel. Apabila ada agenda lain sepertihalnya dinner di luar lokasi hotel, belanja oleh-oleh, berobat mengunjungi klinik kesehatan, apotik, rumah sakit dan lain-lainnya kami siap menemani hingga acara selesai sebagai wujud tambahan extra dari pelayanan kami.

 

Air Terjun mangku Kodeq

HUBUNGI KAMI : LINE ID : gerbangwisata // Pin BBM : DC5B8A66

Open Trip/Sharing Tour

Setiap Tanggal : 05, 10, 15, 20, 25 dan 30 atau tanggal bisa juga by request 1 bulan sebelumnya (pendaftaran akan kami update setelah pembayaran deposit). Harga Rp 300.000/ orang (Minimal 4 orang).

Ketentuan

♥ Pendaftaran 10 orang peserta free 1 atau 15 orang free 2.
♥ Pendaftaran lebih dari 5 orang bebas menentukan tanggal.
♥ Pendaftaran akan kami tutup 3 hari sebelumnya.
♥ Apabila terjadi pembatalan oleh peserta uang deposit tidak dapat dikembalikan (hangus).
♥ Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami karena alasan tertentu, deposit akan kami kembalikan 150%.
♥ Rute tidak bisa dirubah.