+6281-803-700274 +6285-339-331991 supardani@guidelombok.com Booking Now
pantai-sekotong

Mengunjungi:

♥ Bukit Batu Idung

♥ Sekotong Timur dan Barat
♥ Turun di Setiap View Point
♥ Tour Hingga Pelangan
♥ Makan Siang Ikan Bakar
♥ Tembikar Desa Banyumulek

Harga Sudah Termasuk:

♥ Mobil Ber AC
♥ Tour Guide (Jika lebih dari 5 Peserta)
♥ Tiket Masuk Objek Wisata

♥ Biaya Parkir
♥ Air Minum Kemasan

Nota

Peserta bisa menentukan lokasi untuk tidak dikunjungi sebagaimana seperti yang tertera dalam paket dengan maksud agar bisa lebih lama di lokasi kunjungan yang lain atau karena alasan tidak menarik untuk dikunjungi, extra tambahan Rp 150.000 / orang dari setiap tambahan jumlah peserta dan tipe mobil yang akan digunakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta tour. Dalam hal ini kami tidak menawarkan paket tapi kami memberikan keleluasaan untuk mengemas paket sesuai kehendak anda. Semua paket tour kami ilustrasikan berangkat dari lokasi hotel di kota Mataram atau di area Senggigi.

Dalam tour harian yang kami buat, kami tidak melibatkan diri dalam urusan hotel atau tempat makan karena kami ingin memberikan keleluasaan dalam hal memilih keriteria sesuai butget atau kelas yang dikehendaki, tapi bukan berarti kami tidak bisa membantu untuk mengemas semua dari rencana kunjungan anda di Lombok, tentu dalam hal ini kami siap membantu untuk merekomendasikan tempat hotel yang nyaman, murah dan sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga tempat makan atau prasmanan kami siap untuk membantu mengorganize jika kedatangan anda adalah group.

Untuk kunjungan pada bulan-bulan tertentu pada puncak musim ramai harga paket tour kami naikkan 10% karena biaya operasional di setiap lini ada kenaikan yang cukup signifikan terutama pada bulan Agustus ( puncak liburan Eropa ) dan 25 Desember sampai 5 januari ( liburan akhir tahun ) Sewaktu-waktu semua harga bisa berubah terkecuali bagi yang sudah melakukan pembayaran deposit sebesar 50% dari harga paket yang sudah disepakati.

YUK BOOKING HOTEL MELALUI KAMI DAN DAPATKAN DISCOUNT 10% PAKET TOUR DI :

Kila Senggigi Resot, Sheraton Senggigi Beach Resort, Jeeva Klui Resort Lombok, Hotel Santosa Senggigi, Novotel Lombok, Villa Ombak, Ombak Sunset.

Itinerary

Kali ini kita akan menjelajah pesisir pantai yang berada di bagian barat pulau Lombok ke arah selatan persis pada bagian kaki pulau Lombok yang menyerupai kaki gurita sepanjang kira-kira 35 km pantai Sekotong menyuguhkan panorama pantai yang sangat indah berpasir putih hampir 100% dari panjang yang saya sebutkan. Sebelum kita menelusuri bibir pantai yang kami maksudkan kami akan mengajak anda terlebih dahulu mendaki ke “Bukit Batu Idung” dimana dari atas bukit ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan ; bibir pantai, pelabuhan Lembar, perbukitan di sisi selatan pulau Lombok, Gunung Rinjani dan Gunung Agung di pulau Bali jika cuaca cerah juga bisa melihat kota Mataram dari kejauhan, setelah turun dari atas bukit kita lanjutkan menuju pantai Sekotong. Di sini tidak ada cerita atau warisan budaya yang harus kita bahas dalam perjalanan kita kali ini, saya yakin saat anda melihat pantai Sekotong dari balik kaca mobil tidak akan ada canda tawa terkecuali decak kagum dengan keindahannya.

Sepanjang jalan kita akan menyusuri pantai hanya beberapa ruas saja kita akan melintasi kebun dan dalam perjalanan kita bisa berhenti sesukanya untuk rilex atau mengambil gambar karena terlalu banyak pilihan tempat untuk kita ambil gambar di sini anda yang menentukan dimana tempat harus berhenti hanya saja saya sarankan untuk berhenti di bukit sebelah barat hotel Sundancer di sini pemandangannya sangat bagus dari atas bukit kita bisa melihat garis pantai yang sangat indah, selain itu kadang di tempat ini banyak kerbau gembala yang akan menghiasi padang rumput yang tumbuh di atas tanah yang cadas juga bisa melihat kapal ferry melintas dengan rute Padang Bai – Lembar setelah itu turun kira-kira 1 km di sebelah timur kantor Balai Budidaya Laut ( BBL ) di tanjung Elak-Elak ( tanjung lidah dalam bahasa sasak ) karena tanjung ini kalo dilihat dari atas bukit menyerupai lidah, orang setempat memberikan nama seperti itu.

Rute kita hanya sampai di pantai Mekaki dari pertigaan Pelangan tidak jauh dari gili Gede lalu kita berkendara belok kiri menuju pantai Mekaki ada beberapa view point dari atas gunung yang mesti kita kunjungi kebetulan jalan ini baru-baru saja dibuka membelah bukit-bukit cadas dari sini kita bisa melihat pantai Mekaki sebelum kita turun menginjak pasir putih pantainya  balik lagi kira-kira 30 menit menuju dusun Batu Kijuk 17 km dari Pelangan disini ada lesehan sederhana yang menyajikan Ikan kakap air laut tempatnya pinggir pantai dan korsi tempat duduknyapun di pinggiran pantai, suasananya sangat asik sambil menunggu pesanan ikan digoreng atau dibakar anda bisa turun ke pasir pantai untuk berfoto-foto sambil menunggu hidangan siap untuk disantap tapi harap maklum kemungkinan kita mkan siangnya agak telat ya.

Selepas dari tempat makan di Batu Kijuk kira-kira jam 02:30 kita balik ke arah kota Mataram tapi sebelumnya kita akan mampir di desa Banyu Mulek untuk melihat kerajinan tembikar khas Lombok karena kita masih punya banyak sisa waktu disini kita akan melihat proses pembuatan saat mulai dibentuk dari tanah liat hingga proses finishing juga bisa minta kursus kilat cara membuat kerajinan tanah liat ini hanya membayar Rp15.000 – Rp 20.000 untuk diberikan ke tutornya. Jangan canggung untuk masuk melihat-lihat koleksinya siapa tau ada yang berkenan di hati bisa anda langsung membelinya disini hitung-hitung buat kenang-kenangan sudah mengunjungi desa Banyu Mulek dan jangan lupa memesan koleksinya yang bertuliskan Lombok.

Selesai disini kita balik ke hotel tapi sekiranya sesi mengunjungi desa Banyu Mulek dianggap kurang menarik kita akan banyak memiliki sia waktu atau bisa kita tukar untuk mengunjungi gili Layar untuk bersnorkeling yang berlokasi di sekitaran gili Gede atau di balik gili Gede jika kita lihat dari jalan raya, trip ini bisa kita organize melalui pelabuhan Tembowong untuk menyewa boat trip dengan harga paket kisaran 500.000 – 900.000 tergantung jumlah peserta sudah termasuk peralatan snorkeling kira -kira kita punya waktu sekitar 3 jam untuk bersnorkeling di gili layar sambil naik ke daratan gili layar untuk melihat-lihat suasana di gili Layar, selesai dari sini kita bertolak menuju hotel.Apabila ada agenda lain sepertihalnya dinner di luar lokasi hotel, belanja oleh-oleh, berobat mengunjungi klinik kesehatan, apotik, rumah sakit dan lain-lainnya kami siap menemani hingga acara selesai sebagai wujud tambahan extra dari pelayanan kami.

HUBUNGI KAMI : LINE ID : gerbangwisata // Pin BBM : DC5B8A66

Open Trip/Sharing Tour

Setiap Tanggal : 05, 10, 15, 20, 25 dan 30 atau tanggal bisa juga by request 1 bulan sebelumnya (pendaftaran akan kami update setelah pembayaran deposit). Harga Rp 300.000/orang (Minimal 3 orang).

Ketentuan

♥ Pendaftaran 10 orang peserta free 1 atau 15 orang free 2.
♥ Pendaftaran lebih dari 5 orang bebas menentukan tanggal.
♥ Pendaftaran akan kami tutup 3 hari sebelumnya.
♥ Apabila terjadi pembatalan oleh peserta uang deposit tidak dapat dikembalikan (hangus).
♥ Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami karena alasan tertentu, deposit akan kami kembalikan 150%.
♥ Rute tidak bisa dirubah.