+6281-803-700274 +6285-339-331991 supardani@guidelombok.com Booking Now
pulau-kenawa

Mengunjungi:

♥ Pulau Kenawa
♥ Desa Sembalun
♥ Bukit Pergasingan
♥ Air Terjun Tiu Kelep
♥ Pantai Malimbu
♥ Pantai Senggigi

Harga Sudah Termasuk:

♥ Mobil Ber AC
♥ Tour Guide (Jika lebih dari 5 peserta)
♥ Tiket Masuk Objek Wisata

♥ Biaya Parkir
♥ Tiket Ferry
♥ Charter Boat
♥ Air Minum Kemasan

Harga Tidak Termasuk:

♥ Akomodasi Penginapan di Sembalun
♥ Makan dan Minum

Nota

Peserta bisa menentukan lokasi untuk tidak dikunjungi sebagaimana seperti yang tertera dalam paket dengan maksud agar bisa lebih lama di lokasi kunjungan yang lain atau karena alasan tidak menarik untuk dikunjungi, extra tambahan Rp 600.000/orang dari setiap tambahan jumlah peserta dan tipe mobil yang akan digunakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta tour. Semua paket tour kami ilustrasikan berangkat dari lokasi hotel di kota Mataram atau di area Senggigi.

Dalam tour harian yang kami buat, kami tidak melibatkan diri dalam urusan hotel atau urusan tempat makan karena kami ingin memberikan keleluasaan dalam hal memilih keriteria sesuai butget atau kelas yang dikehendaki, tapi bukan berarti kami tidak bisa membantu untuk mengemas semua rencana dari kunjungan anda di Lombok, tentu dalam hal ini kami siap membantu untuk merekomendasikan tempat hotel yang nyaman, murah dan sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga tempat makan atau prasmanan kami siap untuk membantu mengorganize jika kedatangan anda adalah group.

Untuk kunjungan pada bulan-bulan tertentu pada puncak musim ramai harga paket tour kami naikkan 10% karena biaya operasional di setiap lini ada kenaikan yang cukup signifikan terutama pada bulan Agustus ( puncak liburan Eropa ) dan 25 Desember sampai 5 januari ( liburan akhir tahun ) Sewaktu-waktu semua harga bisa berubah terkecuali bagi yang sudah melakukan pembayaran deposit sebesar 50% dari harga paket yang sudah disepakati.

YUK BOOKING HOTEL MELALUI KAMI DAN DAPATKAN DISCOUNT 10% PAKET TOUR DI :

Kila Senggigi Resot, Sheraton Senggigi Beach Resort, Jeeva Klui Resort Lombok, Hotel Santosa Senggigi, Novotel Lombok, Villa Ombak, Ombak Sunset.

Itinerary

Perjalanan kita kali ini lebih terkesan tergesa-gesa karena yang akan kita tuju bagian barat dari pulau Sumbawa karena pulau Kenawa terdapat di sana, perjalanan trip kita kali ini langsung saja menuju Labuhan Lombok ( pelabuhan Ferry ) hanya sedikit pemandangan yang bagus karena jalan ini jalan provinsi yang sangat padat lalulintas, sebelunya banyak pematang sawah yang indah namun sekarang sudah tertutup bangunan-bangunan yang berkonsep bisnis ekonomi, setelah tiba mobil kita parkir di area pelabuhan lalu naik kapal ferry kemudian kita menyeberang 2 jam ke pelabuhan Poto Tano di ujung barat pulau Sumbawa dan sesampainya kita cari tempat makan siang di pelabuhan Photo Tano setelah makan siang selesai tidak jauh hanya sedikit berjalan kaki ke tempat penyewaan perahu kita menyeberang 10 menit ke pulau Kenawa.

Di pulau Kenawa di situ ada gubuk berkonstruksi kayu dan beratapkan ilalang bisa santai sejenak sambil menikmati hembusan angin pantai setelah itu kita explore ke segala penjuru pulau ini yang pasti bawa kamera dong di sini ada bukit yang tidak terlalu sulit untuk kita taklukkan puncaknya hingga pukul 3 sore kita harus balik menyeberang ke pelabuhan Poto Tano dan menyeberang lagi dengan kapal ferry ke pelabuhan Lombok lagi.

Selanjutnya kita menuju Sembalun di sebelah utara kaki gunung Rinjani perkiraan antara jam 8 atau jam 9 malam kita tiba di kecamatan Sembalun di sini kita bermalam yang pasti suhu udara sangat dingin kalau mau mandi kita mesti cari penginapan yang berfasilitas ada kamar mandi dengan air panas, di Sembalun setelah menjelang malam selalu sepi karena jarang orang tahan berada di luar ruangan karena suhunya dingin.

Pagi hari setelah sarapan kita bergegas menuju bukit yang tidak jauh dari tempat menginap dan tampak indah dari kejauhan yang disebut bukit Pergasingan baru-baru ini bukit pergasingan sedang populer dibicarakan khususnya dari kalangan anak muda Lombok. Sebutannya enteng mendaki bukit tapi hampir setara dengan mendaki gunung Rinjani pelawangan Sembalun saya ingatkan di sini harus berhati hati karena lerengnya curam dan licin kalau setelah diguyur hujan pemandangan di atas akan seperti pada gambar bisa melihat ke seluruh penjuru kecamatan Sembalun.

Turun dari bukit Pergasingan di rumah penduduk bisa istirahat sejenak sambil pesan kopi asli Sembalun sampai akhirnya tiba waktu makan siang tapi makan siang kita cari di Senaru di sekitar area parkir air terjun Tiu Kelep dengan berkendara 30 menit dari bukit Pergasingan menuju desa Senaru kecamatan Bayan, selesai makan siang santai sejenak baru kita menuju loket tiket masuk wisata Air terjun Sindang Gila dan Tiu Kelep kira-kira 2 jam kita berada di lokasi air terjun, saya sarankan mandi disini biar kunjungannya berkesan.

Selepas dari Desa Senaru kita akan berkendara sekitar 2 jam menuju pesisir pantai Malimbu untuk menunggu saat matahari terbenam di segala penjuru pesisir pantai Malimbu sangat mempesona di sini ada 2 lokasi view point termasuk juga dari sini kita bisa melihat tiga gili berjejer berdampingan saat sore terlihat jelas dan indah menjelang petang ketiga gili bagaikan kilauan berlian sedikit demi sedikit lampu listrik nampak dinyalakan terutama gili Trawangan karena populasinya lebih besar dari sini kita akhiri perjalanan wisata kita sambil berkendara menuju hotel di area Senggigi atau kota Mataram.Apabila ada agenda lain sepertihalnya dinner di luar lokasi hotel, belanja oleh-oleh, berobat mengunjungi klinik kesehatan, apotik, rumah sakit dan lain-lainnya kami siap menemani hingga acara selesai sebagai wujud tambahan extra dari pelayanan kami.

Open Trip/Sharing Tour

Setiap Tanggal : 05, 10, 15, 20, 25 dan 30 atau tanggal bisa juga by request 1 bulan sebelumnya (pendaftaran akan kami update setelah pembayaran deposit). Harga Rp 600.000/ orang (Minimal 3 orang).

Ketentuan

♥ Pendaftaran 10 orang peserta free 1 atau 15 orang free 2.
♥ Pendaftaran lebih dari 5 orang bebas menentukan tanggal.
♥ Pendaftaran akan kami tutup 3 hari sebelumnya.
♥ Apabila terjadi pembatalan oleh peserta uang deposit tidak dapat dikembalikan (hangus).
♥ Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami karena alasan tertentu, deposit akan kami kembalikan 150%.
♥ Rute tidak bisa dirubah.